Kumpulan Catatan Wali Kelas Untuk Kebutuhan RDM (Rapor Digital Madrasah)


Contoh Catatan Wali Kelas Part 1

  1. Untuk usianya, (Nama siswa) adalah pekerja keras dengan kemampuan kosa kata yang luar biasa. Dia suka membaca dan menulis. Terus tingkatkan kemampuan membaca dan menulismu supaya lebih lancar lagi.
  2. (Nama siswa) telah berkembang sejauh ini dalam [mata pelajaran]! Berfokus pada [keterampilan penting] adalah langkah selanjutnya.
  3. Rapor ini merupakan cerminan dari sikap (Nama siswa) di sekolah. Dia bisa meningkat jika dia memutuskan untuk bekerja lebih keras dan bekerja sama lebih banyak.
  4. Seperti yang ditunjukkan oleh laporan saya sebelumnya, (Nama siswa) tidak mengerjakan tugas sekolahnya. Dia bisa berbuat lebih baik jika dia memutuskan untuk bekerja lebih keras dan menyelesaikan tugasnya.
  5. (Nama siswa) cerdas tetapi bekerja di bawah kapasitas/potensinya karena kurangnya motivasi/perhatian terhadap kualitas belajar.
  6. (Nama siswa) adalah siswa cerdas yang memiliki potensi besar. Dia perlu bekerja untuk tetap fokus di kelas dan mengikuti arahan.
  7. Terlepas dari upaya terbaiknya, (Nama siswa) merasa sulit untuk mengikuti kelas lainnya. Bisakah kita bertemu untuk membahas ini?
  8. (Nama siswa) melakukannya dengan baik tetapi saya khawatir kurangnya [mendengarkan/fokus/motivasi] mereka telah berkontribusi pada nilai yang lebih rendah daripada yang saya tahu dapat mereka capai.
  9. (Nama’ siswa) telah menunjukkan peningkatan substansial dalam nilai dan kemampuan. Jangan berhenti belajar, h tingkatkan lagi di semester depan.
  10. Meskipun sikap (Nama Siswa) terhadap teman sekelasnya telah membaik, dia sering perlu diingatkan untuk bersikap hormat.

Catatan Wali Kelas di Rapor RDM Part 2

  1. Telah dicatat bahwa dia sering kesulitan mengingat pelajaran dari kelas, jadi akan sangat bagus jika orang tua memberi (Nama siswa) latihan tambahan di rumah.
  2. (Nama Siswa) telah melakukan dengan baik di banyak bidang tetapi saya khawatir bahwa kurangnya mendengarkan/fokus/motivasi dan mengikuti arahan secara mandiri dengan tenang telah berkontribusi pada nilainya yang lebih rendah di (pelajaran apa).
  3. Saya senang melaporkan bahwa (Nama siswa) menunjukkan perkembangan positif sehubungan dengan sikapnya di kelas kami.
  4. (Nama siswa) benar-benar tertarik pada semua yang kami lakukan di kelas. Dia, di sisi lain, mengalami beberapa kesulitan dengan (pelajaran apa). Tolong untuk dibimbing dalam belajar setiap malam.
  5. (Nama siswa)kesulitan membaca. Dia tampaknya tidak menikmatinya atau memiliki keinginan untuk melakukannya. Jika Anda membacakan buku bersama mereka di rumah, mungkin dia akan mengembangkan kecintaan membaca.
  6. Seperti yang telah saya nyatakan dalam laporan rapor sebelumnya, (Nama siswa) tidak mengatur waktunya secara efektif di kelas. Tolong jelaskan kepadanya bahwa kami belajar di kelas dan bermain hanya pada waktu-waktu tertentu selama hari sekolah.
  7. (Nama siswa) adalah siswa yang berpengetahuan luas yang melakukan dengan baik di semua bidang. Dia adalah teman yang baik, melakukan yang terbaik di sekolah, dan suka belajar.
  8. (Nama siswa) adalah siswa yang berpengetahuan luas yang melakukan dengan baik di semua bidang. Dia adalah teman yang baik, melakukan yang terbaik di sekolah, dan suka belajar.
  9. Belajar dengan tenang sangat sulit untuk((Nama siswa), dan saya ingin dia fokus pada pekerjaannya, sehingga dia, serta siswa lain di sekitarnya, dapat mengerjakan tugas yang ada atau belajar lebih banyak efektif.
  10. (Nama siswa) telah meningkat secara signifikan tetapi masih perlu memperlambat dan memeriksa pekerjaannya untuk memastikan bahwa semua jawaban benar.

Contoh Catatan Wali Kelas di Rapor RDM Part 3

  1. (Nama siswa) secara teratur mengirimkan pekerjaan yang belum selesai atau tidak memberikan pekerjaan sama sekali. Dorong dia untuk menyelesaikan tugas sekolahnya; itu akan sangat bermanfaat.
  2. Meskipun ada beberapa peningkatan dalam sikap (Nama siswa) terhadap tugas sekolahnya, itu tidak konsisten. Dia akan membutuhkan bimbingan terus menerus dari rumah dan sekolah sepanjang sisa tahun ini.
  3. (Nama siswa)telah membuat kemajuan yang baik/unggul/luar biasa di semua bidang akademik.
  4. Seperti yang kami sebutkan pada pertemuan terakhir kami, nilai (nama siswa) tidak sesuai standar. Saya yakin bahwa dengan lebih banyak belajar dan memperhatikan guru menjelaskan materi, dia akan cepat berkembang.
  5. (Nama siswa) telah membuat langkah besar dalam perkembangan sosialnya tahun ini. Dia lebih percaya diri dan mampu mengekspresikan diri.
  6. (Nama siswa) adalah anak baik yang membutuhkan dukungan dengan kepercayaan diri dan kerja tim.
  7. Meskipun sikap (Nama siswa) terhadap tugas sekolahnya telah membaik, itu belum konsisten. Sepanjang sisa tahun ajaran, dia akan membutuhkan bimbingan yang konsisten baik dari rumah maupun sekolah.
  8. Seperti yang ditunjukkan oleh laporan saya sebelumnya, (Nama siswa) tidak menyelesaikan tugas sekolahnya. Dia bisa berbuat lebih baik jika dia membuat keputusan untuk bekerja lebih keras dan menyelesaikan tugasnya.
  9. Tahun ini telah terlihat peningkatan yang signifikan dalam kebiasaan belajar (Nama siswa) ini. Silakan terus bekerja pada kemampuan ini selama musim panas.
  10. Tahun ini, (Nama siswa) telah belajar dengan baik. Kemajuannya selama beberapa bulan terakhir sangat mengesankan. Saya berharap upaya dan sikap ini akan berlanjut ke tahun ajaran berikutnya.

Catatan Wali Kelas di Rapor RDM Part 4

  1. Tahun ini, baik secara akademik maupun sosial, (Nama siswa) telah meningkat dengan baik.
  2. (Nama Siswa) adalah siswa yang berpengetahuan luas yang melakukan dengan baik di semua bidang. Dia adalah teman yang baik, melakukan yang terbaik di sekolah, dan suka belajar.
  3. (Nama siswa) adalah pembicara publik yang sangat baik. Karya tulisnya, di sisi lain, bisa jauh lebih baik. Dengan lebih banyak usaha, kemajuan harus dilakukan secara bertahap.
  4. Belajar dengan baik, tetapi partisipasi kelas perlu ditingkatkan. Kerja sama tim diperlukan.
  5. (Nama siswa) membutuhkan bantuan dengan rumus dan soal matematika. Silakan duduk bersamanya dan bantu mereka menghafalnya.
  6. Kemajuan luar biasa. (Nama siswa) sedang mengembangkan keterampilan mendengarkan yang unggul.
  7. (Nama siswa)adalah pembicara publik yang sangat baik. Karya tulisnya, di sisi lain, bisa jauh lebih baik. Dengan lebih banyak usaha, kemajuan harus dilakukan secara bertahap.
  8. (Nama siswa) mengalami kesulitan menulis kalimat yang jelas dan lancar, meskipun dia sudah berusaha sebaik mungkin. Mungkinkah kita bertemu untuk membahas beberapa strategi yang berguna?
  9. Teruslah belajar dan cobalah untuk tidak membiarkan nilai buruk membuat (Nama siswa) tertekan.
  10. Selama kuartal terakhir, tugas sekolah (Nama siswa) telah meningkat. Saya sangat berharap pekerjaan ini akan terus berlanjut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama