Ujian Madrasah MA & MTs Muara Tahun Pelajaran 2021/2022

 


MAS MUARA – Ujian Madrasah MA & MTs Muara – Senin 21 Maret 2022 Madrasah Aliyah Swasta Muara melaksanakan Ujian Madrasah bagi kelas akhir (Kelas 12). Sesuai dengan Surat Edaran Kemenag RI Dirjen Pendis Nomor : 184/Dt.I.I/PP.00/01/2022 Tentang Penyampaian SK Dirjen Pendis tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah TP. 2021/2022 Madrasah Aliyah Swasta Muara beserta MTs. SA Al – Musyrifah melaksanakan Ujian Madrasah dengan moda CBT (Computer Based Test) secara Luring yang tidak lepas dari menjaga prokes Covid 19.

Dengan memperhatikan prokes covid 19 Madrasah Aliyah Swasta Muara pelaksanaan Ujian dibagi menjadi 2 sesi dengan kapasitas ruangan 16 orang per ruangan, begitu juga dengan MTs. dibagi menjadi 2 sesi dengan jumlah ruangan 2 ruangan dengan capaian ujian 2 Mata pelajaran dengan rentan waktu 45 menit per mata pelajaran.

Menurut Proktor Ujian, pelaksanaan Ujian Madrasah ini berjalan dengan lancar, karena sudah di persiapkan 1 minggu sebelumnya mulai dari pembuatan naskah soal, kisi kisi dan upload soal ke aplikasi CBT (Computer Based Test).

Dengan menggunakan speed internet 50 Mbps Madrasah Aliyah Swasta Muara sudah dapat melaksanakan ujian madrasah mandiri dengan akses yang sangat lancar(Ujar Proktor).

Terdapat 30 perangkat komputer yang digunakan untuk pelaksanaan ujian madrasah ini, dengan masing masing komputer sudah layak test ujian cbt sebelumnya di pelaksanaan ANBK 2021. Walaupun demikian, setiap pelaksanaan ujian di mulai minimal 30 menit Teknisi Ujian Madrasah memastikan terlebihdahulu kesiapan perangkatnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama