TWIBBON HARI GURU 2022

 


MAS MUARATWIBBON HARI GURU 2022 – Pada 25 November 2022, Hari Guru Nasional kembali diperingati. Hari Guru Nasional didirikan untuk memperingati dan mengakui kontribusi guru yang mengajar berbagai mata pelajaran. Oleh karena itu, peringatan Hari Guru Nasional menjadi penting. Ada beberapa cara untuk mempromosikan Hari Guru 2022, salah satunya melalui penggunaan Twibbon.

Twibbon Hari Guru Kementrian Agama Republik Indonesia

Filosofi Hari Guru Tahun 2022 Kemenag

Peringatan hari guru tahun 2022 mengusung tema “Berinovasi Mendidik Generasi”. Berinovasi adalah keluwesan dalam menyikapi atau menghadapi kondisi tertentu, menyelaraskan teks dan konteks tanpa meninggalkan esensi. Pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia menyebabkan hampir seluruh sektor terkena dampak, tidak terkecuali dunia pendidikan. Sementara proses pendidikan harus tetap berjalan untuk memastikan bahwa para generasi unggul bangsa Indonesia harus tetap terpenuhi haknya dengan mendapatkan pendidikan terbaik. Tenaga pendidik dituntut untuk mampu memberi dan menjadi solusi dengan melakukan inovasi, karena inovasi adalah sebuah kebutuhan dan keharusan di era kebiasaan baru.

Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.

Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menegaskan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Dengan demikian, guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa. Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.
Pasang Twibbon Hari Guru 2022

1. Twibbon Hari Guru Versi 1
2. Twibbon Hari Guru Versi 2
3. Twibbon Hari Guru Versi 3
4. Twibbon Hari Guru Versi 4
5. Twibbon Hari Guru Versi 5 – MAS MUARA
6. Twibbon Hari Guru Versi 6 – MTs. SA AL-MUSYRIFAH
7. Twibbon Hari Guru Versi 7 – MIS MUARA

Twibbon Hari Guru Versi Lainnya

https://www.twibbonize.com/twibbonmaulidnabi1444
https://www.twibbonize.com/twibbonsumpahpemuda20221
https://www.twibbonize.com/harisantrinu2022
https://www.twibbonize.com/tbmuharram1443h
https://www.twibbonize.com/hari-pahlawan2022
https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda2022keern
https://www.twibbonize.com/maulid01
https://www.twibbonize.com/tbislam
https://www.twibbonize.com/tbtahunbaru2021
https://www.twibbonize.com/hpntwb
https://www.twibbonize.com/brimob77
https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda-okto2022
https://www.twibbonize.com/hsn2022-2
https://www.twibbonize.com/hutpgrike77

Demikian Link Pasang Twibbon Hari Guru Nasional by Intel Madrasah, Terimakasihg Sudah berkunjung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama