Contoh Soal Prakarya Kelas 12 Madrasah Aliyah


 

MAS MUARA – Berikut admin sampaikan beberapa contoh soal matapelajaran prakarya dan kewirausahaan, mari kita simak bentuk soalnya.

Berikut Contoh Soal Prakarya Kelas 12

Pangan adalah segala sesuatu yang berasal dari Sumber hayati produk pertanian,perkebunan, kehutanan,perikanan,peternakan,perairan, dan air, baik yang diolah maupun tidak diolah yang diperuntukkan sebagai makanan atau minuman bagi konsumsi manusia, termasuk bahan tambahan pangan, bahan baku pangan, dan bahan lainnya yang digunakan dalam proses penyiapan, pengolahan, dan atau pembuatan makanan atau minuman. Hal tersebut disebutkan menurut UU pangan nomor . . .

18 Tahun 201018 Tahun 201118 Tahun 201218 Tahun 201318 Tahun 2015

Pak Aman adalah seorang pengusaha Ternak ayam petelur yang sukses meraup omset ratusan juta rupiah. Aman yang saat ini menjabat sebagai Direktur Perusahaan Ternak Ayam Petelur, meraup omset yang besar dengan cara memasarkan telur ke seluruh penjuru Pulau Jawa. Aman bukanlah orang yang memiliki pendidikan tinggi untuk bisa sesukses saat ini. Beliau hanyalah lulusan Madrasah Aliyah dan memulai bisnis dengan membantu orang tuanya dari kecil hingga menjadi pimpinan perusahaan rintisan orang tua beliau pada tahun 2009. Berawal dari bantu- bantu bisnis orangtua, Aman kini sukses menjadi pengusaha Ternak Ayam petelur. Awalnya Ternak Ayam petelur  merupakan usaha rumahan dengan skala kecil. Aman  kemudian mengambil alih bisnis orangtuanya itu pada 2009.

Faktor penyebab yang menentukankeberhasilan Pak Aman adalah…..

Adanya perencanaan yangmatangAdanya dedikasi tinggi dari usahabisnnisnyaAdanyakomitmentinggidalamusaha mencapaitujuanAdanya SDM yang handal dan teknologitinggiAdanya dana yang cukup untukusaha

Produk kerajinan  memiliki nilai estetik atau nilai keindahan. Keindahan suatu kerajinan dapat dihasilkan dari pengolahan material untuk menghasilkan bentuk, warna, dan tekstur yang indah. Setiap bahan memiliki peluang diolah menjadi produk hiasan, termasuk bahan limbah. Bahan limbah melalui pengolahan yang kreatif dapat memiliki nilai estetik yang khas dan unik. Produk kerajinan tersebut disebut …

Kerajianan fugsional Kerajinan hiasan Kerajinan bahan limbah  Kerajinan tanganKerajinan anyaman

Download Contoh Soal Prakarya Kelas 12 Madrasah Aliyah

Limbah untuk bahan kerajinan sangat banyak di sekitar, banyak sekali peluang usaha kerajinan dari limbah. Usaha yang dilakukan oleh seorng pengrajin dalam pengembangan desain dari limbah untuk membuat produk hiasan. Harusdiawali denganlangkahapa yang dilakukan oleh seorangpengrajin?

ExplorasiData     RisetPengembanganIde

Pada usaha kerajinan hiasan dari batok kelapa, Pembahanan batok kelapa yaitu membersihkan batok kelapa dari sabutnya. Alatapa yang paling tepatdigunakanuntukmembersihkanbatoktersebut?

SabunSikatPasta gigiOliPisau dan amplas

Banyak sekali material yang dapat dijadikan sebagai bahan produk kerajinan hiasan. Material serat dan kain lebih tepatnya digunakan untuk produk hiasan di dalam rumah, alasan yang tepat penempatan produk hiasan tersebut karena …

Tidak tahan cuacaTidak tahan cuacaMudah pudarMudah terbakarMudah hilang

Dalam sebuah produksi kerajinanhiasanterdapat biaya- biaya yang dikeluarkansepertibiayabahanbaku, biayaupahkerja dan biayaover head. Berikut ini yang tidak termasuk biaya over head adalah …

Biaya membawa limbahBiaya makanBiaya minumBiaya pembelian barangBiaya membeli sabun

Itulah beberapa contoh soal mata pelajaran prakarya beserta kunci jawabannya, untuk kunci jawaban ditandai dengan text yang miring. Demikian admin sampaikan, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama